5 Tren Digital Branding di Tahun 2020

0
353
Digital branding
Image Source: Pixabay

blog.vizacomm – Tren digital branding akan memiliki pendekatan yang berbeda – beda pada tahun 2020. Dengan adanya kompetisi yang sengit dan juga terusnya perkembangan teknologi hal ini banyak merubah konsep branding.

Dengan banyaknya akses untuk membagi informasi, hal ini menjadi semakin mudah untuk melakukan promosi secara branding digital. Dan dengan internet sebagai tool yang mendominasi di dunia digital setiap tahun nya pasti akan berkembang dan akan ada hal baru yang akan mengubah konsep digital branding setiap tahunnya. 

Banyaknya persaingan dan berkembangnya teknologi kami sadar bahwa kalian tidak akan punya waktu untuk melakukan research, maka dari itu kami dari vizacomm akan memberikan beberapa hal tentang tren digital branding yang harus diperhatikan pada tahun 2020.

  • Gunakan Influencer Marketing

    Digital branding
    Image Source Pixabay

Penggunaan influencer dalam digital branding sudah populer dan tren ini tidak akan hilang untuk beberapa tahun kedepan. Walaupun beberapa influencer bergantung pada rekomendasi setelah kita melakukan pembelian produk tertentu. Banyak perusahaan yang berbondong – bondong ke influencer pada tahun 2019 untuk membantu memasarkan produk mereka, dan hal ini tetap akan menjadi salah satu tren digital branding di tahun 2020. Menemukan influencer yang relate dengan produk yang kalian jual akan membuat produk kalian semakin dikenal. Kalian harus sadar bahwa influencer marketing akan terus meningkat mulai dari sekarang.

  • Artificial Intelligence

    digital branding
    Image Source: Pixabay

 

Penggunaan Artificial Intelligence (AI) biasanya merujuk kepada robot atau mesin yang bekerja seperti manusia. Penggunaan AI dalam digital branding sudah dibuktikan bahwa hal ini sangat penting. Karena customer berharap ketersediaan selama 24 jam yang sangat susah dilakukan untuk manusia. Penggunaan seperti chatbots, dapat berkomunikasi secara natural dengan customer dan menjawab pertanyaan mereka secara real-time. Dengan adanya AI para customer merasa dihargai dengan servis secara personal dan pertanyaan mereka terjawab.

  • Podcast Ads

    Digital Branding
    Image Source: Pixabay

Podcast ads merupakan branding melalui podcast biasanya melalui streaming atau audio download. Pada umumnya, si pembawa podcast akan melakukan endorse brand kalian selama 60 detik pada awal atau pertengahan acara mereka. Si audio ad itu akan menjelaskan tentang informasi produk kalian atau pengalaman personal si pembawa podcast itu sendiri tentang produk kalian. Podcast ads sudah semakin marak penggunaannya dalam digital branding, dan di tahun 2020 podcast ads akan terus berkembang dan bisa saja menjadi tren seperti influencer marketing.

  • Komunitas Online

    digital branding
    Image Source: unair news

Salah satu yang berkembang dengan maraknya branding digital adalah komunitas online. Komunitas online seperti forum menyediakan tempat untuk dimana konsumen bisa membicarakan tentang topik yang berhubungan dengan brand mereka dan juga menyediakan saran dan tips. Hal ini membuat brand dapat membicarakan produk mereka dan memahami customer mereka tanpa harus mencoba untuk menjual. Contoh seperti Beauty Insider Community disana kalian bisa membahas trend tentang tips kecantikan, alat makeup yang sedang populer, dll. Dengan adanya komunitas online, para customer merasa dihargai.

  • Penggunaan Virtual Deposit

    Digital Branding
    Image Source: Pixabay

Dengan mendekatnya tahun 2020 banyak perusahaan yang memulai fokus branding dengan penggunaan aplikasi pesan pribadi. Aplikasi smartphone seperti LINE dan Whatsapp sudah jelas sangat populer. Dan, bukannya menggunakan email banyak perusahaan yang beralih dengan menggunakan aplikasi – aplikasi tersebut. Brand besar sudah melakukan banyak percobaan dengan menggunakan aplikasi pesan pribadi, dan kedepannya mungkin para customer mengirim dan menerima uang akan semakin mudah dengan adanya aplikasi – aplikasi tersebut.

Itu dia beberapa tren digital branding untuk tahun 2020. Posisi branding saat ini memang membutuhkan approach yang berbeda dan banyak juga yang unik. Sangat penting bagi kalian untuk memperhatikan tren – tren digital agar kedepannya kalian bisa keep up dalam dunia branding digital. Jadi seperti itu ya guys, pokoknya diingat aja deh kalian harus perhatikan tren – tren atau cara unik lain agar brand kalian dapat dikenal orang banyak. Jika kalian masih ingin tahu tentang tren – tren di tahun yang akan datang, coba deh kalian terus kunjungi blog Vizacomm, dijamin informatif dan seru kok! Tetap semangat guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here